Jul 17, 2014

PROFIL AILEE

Birth Name: Lee Ye Jin
Stage Name: Ailee
Birth Date: May 30, 1989
Birth Place: Denver, Colorado, USA
Height: 164.5 cm
Weight: 50 kg
Blood Type: O
Agency: YMC Entertainment
Debut: ‘Heaven’ – February 9, 2012
Facts: Appeared as a cast in Dream High 2 (2012)
 Ringkasan Profil :
    Aliee adalah penyanyi solo yang baru-baru ini melejit.Ailee yang memiliki nama lengkap Lee Ye Jin (이예진), mulai dikenal di Youtube sejak dia membuka chanel musik sendiri bernama aileemusic. Pada bulan September 2011 dia mengikuti audisi pelatihan musik YMC Entertainment dan berhasil juara di final MBC's Chuseok episode "Singer and Trainee". Saat itu Aille tampil bagus membawakan lagu Halo dari Beyonce.Dua bulan kemudian, KBS mengumumkan bahwa Ailee akan bermain di serial drama Dream High 2 sebagai anggota group Hersae bersama-sama Hyorin SISTAR.

Dan akhirnya Ailee membuat debut resminya sebagai penyanyi solo dengan merilis lagu pertama berjudul  Heaven pada 6 Februari 2012, berkolaborasi dengan Kikwang B2ST.Dengan lagu "Heaven" Ailee sukses debut di M! Countdown!, KBS Music Bank, MBC Music core dan Inkigayo. Sukses debut Aille ini tidak lepas dari peran penyanyi R&B Choi Hweesung yang sudah membimbing Aille dari mulai pelatihan bersama YMC Entertainment.
Karir Ailee :
       Meski masih mempunyai sedikit karya di negeri gingseng ini, tapi Ailee sudah menjadi salah satu tamu VIP di Grammy Awards 2013 lho. Selain Ailee, datang juga bintang tamu VIP lainnya pada 10 Februari di Staples Center, Los Angeles. Seperti Katy Pery, Rihanna, Beyonce, danAdelle. “Ketika aku mendengar bahwa aku diundang ke acara Grammy aku sangat senang dan tidak bisa tidur. Aku memang bermimpi untuk bisa meraih Grammy. Sekarang mungkin aku hadir sebagai bintang tamu, namun tujuanku adalah berdiri di panggung sebagai pemenang. Aku akan bekerja keras untuk meraihnya,” ucap Ailee penuh semangat seperti dilansir soompi.com.

Konser bertajuk Eru Concert in Jakarta 2013 with K-pop di Lapangan D Senayan, Jakarta, 20 April 2013, menghadirkan penyanyi pendatang baru Korea, Ailee. Penyanyi berusia 23 tahun itu mengungkap kebahagiaannya pada penonton atas kunjungan pertamanya di Indonesia.

"Aku tak mengira akan menerima banyak cinta seperti ini. Indonesia sangat mengagumkan” ujarnya saat konser berlangsung. Saat konferensi pers pada 19 April 2013 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Penggemar nasi goreng dan sate ini mengatakan dalam kunjungannya yang pertama di Indonesia, tidak mengharap konser ramai. Ailee yang saat konser mengenakan rok hitam berpadu dengan blus merah itu juga terkesan dengan keramahan orang-orang di Indonesia.

Ia menghentak panggung konser dengan lagu enerjik I will Show You. Membuat penonton tak henti bergoyang mengikuti irama musik.

Dara kelahiran Colorado Amerika Serikat ini dikenal lewat debut lagunya berjudul Heaven. Ia pun terlibat kolaborasi dengan beberapa penyanyi Korea seperti Eru, Wheesung, Mighty Mouth, 2BiC, Joosuc, Bae.chi.gi dan Verbal Jint.

Meski baru memulai karir pada tahun 2012, prestasinya gemilang. Dalam kurun waktu setahun, ia memenangi semua penghargaan dimana dirinya masuk menjadi nomine. Salah satunya menang katagori  Best Female Solo pada ajang Allkpop Awards 2013. Pun begitu dengan karir aktingnya,  pemilik nama asli Lee Yejin ini sukses membawakan peran sebagai Ailee dalam drama korea Dream High 2.
Fakta Ailee :
    1.     Nama Ailee sebenarnya adalah gabungan antara nama inggrisnya, yaitu "Amy" dan                                                      nama marganya "Lee".
2. Ailee lahir dan dibesarkan di Amerika. ketika ia ditanya "mengapa dia lebih memilih  membesarkan   kariernya di korea?", ia menjawab "Karena aku adalah orang Korea." 
3.  Ailee bermain di serial drama Dream High 2 sebagai anggota grup Hersae bersama-sama Hyorin SISTAR.  
4. Ailee membuat debut resminya sebagai penyanyi solo dengan merilis lagu pertama    berjudul Heaven pada 6 Februari 2012, berkolaborasi dengan Kikwang B2ST.
5.   Ailee tertangkap kamera sedang mengusap airmata sebanyak dua kali selama penampilancomeback-nya, I`ll Show You di Inkigayo, Jepang.Ini membuat banyak pihak berpikir bahwa mungkin saja lagu tersebut mengingatkan Ailee pada kenangan buruk atau dirinya terlalu larut dalam lirik lagu terbarunya tersebut. Setelah diselidiki ternyata  Ailee menangis karena angin dari kipas yang menggerakkan rambutnya hingga terkena matanya.
6.  Ailee mengikuti audisi pelatihan musik YMC Entertainment dan berhasil juara di final MBC`s Chuseok  episode "Singer and Trainee". Saat itu Aille tampil bagus membawakan lagu Halo dari Beyonce.
7.  Ailee pernah bertanya pada huh gak "berapa tinggi badan mu?" huh gak jawab 5'4. Ailee     bilang "jinjja?aku juga,tinggiku 163CM".
8.  karena lahir dan besar di Amerika, Ailee mengutarakan pedapatnya mengenai perbedaan jenis musik di Amerika dan Korea, menurutnya di AS berbagai genre musik dinyanyikan dan sesuai dengan genrenya,  lagu-lagu hit nya juga cukup beragam. Sedangkan KPOP memiliki warna dan perasaan tersendiri,sehingga 1 genre menjadi hit atas ama K POP.    
9. Ailee ternyata memiliki mimpi yang mulia jika ia sudah berhasil menjadi seorang penyanyi, yaitu  membangun "sekolah Ailee".
10. sebagai seorang penyanyi, jika ada yang ingin mengajaknya berkolaborasi atau jika ia boleh bergabung dengan salah satu girlband, girlband manakah yang akan ia pilih, Ailee jawab bahwa dia akan memilih  2NE1, karena dirinya mengaku sangat menyukai gaya musik 2NE1 dan ia pun memiliki imej GB tersebut.
11. Jay Park pernah mengenalkan Ailee kepada Kyuhyun Suju. Jay Park mengatakan kepada Ailee, ‘Say hi 
      ke sunbaenim,’ dan Ailee menyapa Kyuhyun suju. Namun, Ailee bertanya, ’Siapa itu?’
      Kyuhyun membuat semua orang tertawa dan melanjutkan ceritanya, ”Jay Park kemudian 
     memberikan informasi kepadanya,” Kyuhyun dari Super Junior, " tapi Ailee berkata, ”Ah  SuJu! Siwon adalah favoritku tapi aku tidak tahu sisanya ”.
12.  Ailee sempat menceritakan mengenai impian uniknya, "Ketika aku  mendapatkan uang cukup banyak, aku ingin membangun sebuah sekolah di Republik Dominika. Aku ingin memenuhi janjiku terhadap anak anak

No comments:

Post a Comment