Jun 7, 2014

About the world part 1:

1.       Di Arizona, Amerika Serikat terdapat kawah yang bernama Barringer Crater. Kawah dengan diameter 1,2 kilometer dan memiliki kedalaman 175 meter ini terrbentuk karena adanya meteor besar  yang jatuh dan menabrak bumi.

2.       8099 patung tentara terakota dibangun di makam Kaisar China, Qin Shi Huang pada tahun 210-209 sebelum masehi dengan tujuan untuk menemani sang kaisar pada saat ia meninggal. Ribuan patung tentara ini baru ditemukan oleh peneliti pada tahun 1974.

3.       Yang membangun Taj Mahal adalah Shah Jahan. Lahir pada 5 Januari 1592. Wafat pada 22 Januari 1666.
4.       Tembok China merupakan kumpulan tembok-tembok pendek yang mengiikuti bentuk pegunungan China Utara. Panjang keseluruhan tembok mencapai 8.850 km.Tembok China merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia.
5.       Grand Canyon adalah sebuah ngarai tebing-terjal, diukir oleh sungai Colorado, di utara Arizona. Ngarai ini di ciptakan oleh Sungai Colorado memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya kira-kira 446 KM.  dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km. dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 M.
6.       Gunung everest adalah gunung tertinggi di dunia. Ujung puncaknya menandakan perbatasan Nepal dan Tibet.
7.       Petra adalah kota yang didirikan dengan memahat dinding-dinding batu di Yordania. Petra berasal dari bahasa Yunani yang berarti itu ‘batu’. Petra terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung yang membentuk sayap timur wadi araba, lembah besar yang berawal dari laut mati sampai teluk aqaba.

No comments:

Post a Comment